Top Ad unit 728 × 90

Tips Diet secara Alami dengan Buah Buahan

Kebanyakan orang selalu berjaga jaga dalam pola makan. dan banyak juga dari kalian semua mengkonsumsi obat obat yang malah merusak tubuh mereka.Kesadaran masyarakat semakin meningkat terkait resiko mempunyai berat tubuh berlebihan dan menjadikan mereka ingin menguruskan badan. Hal ini menjadi persoalan serius dimana perlu ada pengkajian tentang langkah untuk menguruskan badan dengan alami dan aman.

Tubuh yang gemuk atau obesitas memang mengundang berbagai penyakit untuk menghampiri.Berbagai penyakit yang beresiko tinggi menghampiri orang dengan berat badan berlebihan dan menjadikan kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk menghindarinya.

Beberapa orang berpikir dengan menahan makan mereka dapat menurunkan berat badan, padahal semakin mereka merasa lapar maka semakin banyak pula kalori yang dibutuhkan, akibatnya saat jam makan mereka akan makan berlebihan tanpa di sadari.

Berikut cara diet alami dengan buah buahan :

1. Pisang
Buah pisang ini sangat mudah tumbuh di daerah tropis, bahkan sangat mudah tumbuh di pekarangan rumah. Buah ini dapat dengan mudah kita temukan dengan harga yang relatif murah. Jenis buah ini sangat cocok dijadikan buah penurun berat badan karena kandungan nutrisinya yang kaya vitamin dan mineral. Selain itu kandungan kalori yang terdapat didalam pisang merupakan karbohidrat kompleks, yang dicerna lebih lama di dalam saluran pencernaan sebelum tuntas untuk membentuk energi.

2. Apel
Buah apel ini memiliki kandungan nutrisi yang banyak sehingga sangat baik dijadikan buah penurun berat badan sebagai makanan pengganti camilan. Buah apel sangat baik untuk saluran cerna karena kandungan seratnya yang tinggi. Kerenyahan buah apel ini juga bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi serta kulit wajah. 
3. Pepaya

Buah pepaya ini biasa digunakan sebagai obat pencahar. Kandungan serat, vitamin dan mineral dalam buah pepaya sangat tinggi. Buah ini sangat cocok dijadikan makanan substitusi sebagai buah penurun berat badan. Selain itu buah pepaya juga baik bagi anda yang memiliki gangguan pencernaan, untuk memperlancar buang air besar.

4. Jeruk

Buah jeruk ini biasa dikonsumsi dalam bentuk minuman jus buah. Hal ini cukup baik, hanya saja khasiat buah ini tidak kita peroleh dengan maksimal jika mengkonsumsinya dalam bentuk jus buah, sebab kandungan serat buah ini terdapat dikulit ari nya. Kandungan buah ini juga sangat kaya akan vitamin yang tubuh kita butuhkan.

5. Melon

Buah melon memiliki warna yang menarik, kandungan warna alami yang menarik pada buah melon memberikan gambaran kandungan mineral dan vitamin yangb terkandung didalamnya tinggi.
Kandungan air yang banyak dalam buah melon juga memiliki khasiat untuk memperlancar pencernaan dalam tubuh, sehingga otomatis jika pencernaan tubuh kita lancar akan lebih mudah dan cepat dalam menurunkan berat badan.

Pemilihan buah yang cocok untuk penurunan berat badan sebaiknya dipilih jenis buah yang kaya warna. Menguruskan badan dengan buah harus mengetahui cara konsumsi buah yang benar. Untuk menguruskan badan dengan buah-buahan, kita konsumsi buah bukan setelah beres makan berat atau makan utama, tapi konsumsi buah dahulu lalu baru makan makanan utama.

Tujuan mengkonsumsi buah terlebih dahulu agar nafsu makan terkontrol dan porsi makanan yang dimakan tidak berlebihan.

Demikian dari Tips ini .. Selamat Mencoba

Dikutip dari : LangkahSehat.com

Tips Diet secara Alami dengan Buah Buahan Reviewed by Unknown on 06.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Aneka Ragam © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.